Rumah > Pameran > Konten

Klasifikasi Mesin Kertas

Jul 12, 2019

Klasifikasi Mesin Kertas


Menurut struktur jaringan mesin kertas yang berbeda, mesin kertas dapat dibagi menjadi tipe jaring panjang, tipe jaring bulat, tipe jaring penjepit, tipe jaring overlay dan dengan jenis roll finishing.


Mesin kertas dapat dianggap sebagai semacam tautan yang terdiri dari beberapa peralatan. Biasanya dapat dibagi menjadi bagian basah dan kader. Bagian basah termasuk peralatan pengangkut pulp, bagian bersih dan bagian pers: kader termasuk bagian pengeringan, kalender dan mesin gulungan kertas.


Setelah pembuatan pulp, pengukuran, pengisian dan pemurnian, pulp dengan sifat yang sesuai untuk pembuatan kertas memasuki peralatan pengangkut bubur dari mesin pembuatan kertas pada konsentrasi 0,3% - 1,3%. Kemudian, setelah distributor pulp dan distribusi dan leveling pulp konveksi headbox, kertas secara seragam dan terus mengalir ke jala jaringan pembentuk. Setelah aliran pulp terhubung ke jaring dekat garis tengah gulungan dada, secara bertahap filter dan dehidrasi untuk membentuk selembar kertas basah terus menerus. Kasing jaring biasanya dilengkapi dengan elemen pembentuk-dewatering seperti gulungan kasing, tangki isap vakum dan gulungan volt. Ketika lembaran basah didehidrasi sampai tingkat kering tertentu (biasanya sekitar 20%), ia dapat dikupas dari jaring dan dikirim ke pers untuk melanjutkan dehidrasi.


Bagian pers dari mesin kertas terdiri dari beberapa kelompok roller press. Lembaran kertas basah mengalami dehidrasi dengan ekstrusi mekanis di antara rol, diseret oleh dukungan selimut pers. Untuk menjaga kinerja dehidrasi yang baik dari selimut pers, rol atas pers dilengkapi dengan perangkat pencuci selimut. Setelah menekan, kekeringan lembaran kertas basah umumnya dapat mencapai sekitar 40%.


Lembaran kertas basah selanjutnya mengalami dehidrasi pada mesin kertas, biasanya dengan pemanasan, penguapan dan pengeringan. Bagian pengeringan mesin kertas biasanya terdiri dari banyak silinder pengeringan yang dipanaskan secara internal dengan uap. Selimut kering (atau kanvas, jaring kering) dilapisi pada silinder pengeringan. Tujuannya adalah untuk menekan lembaran ke permukaan silinder untuk meningkatkan efisiensi perpindahan panas dan kualitas permukaan lembaran.


Setelah pengeringan, kalender yang terdiri dari 6-8 gulungan biasanya digunakan untuk meningkatkan kualitas permukaan lembaran kertas.