Rumah > Pameran > Konten

Perkembangan Sejarah Mesin dan Peralatan Kertas (II)

Sep 11, 2019

Perkembangan Sejarah Mesin dan Peralatan Kertas (II)




Mesin bubur kertas dan pembuatan kertas adalah alat untuk memisahkan bahan tanaman menjadi serat. Metode pembuatan pulp dapat dibagi menjadi metode kimia, metode mekanis dan metode mekanis kimia. Peralatan pembuatan pulp yang sesuai termasuk mesin memasak, penggiling kayu, pabrik panas, mesin cuci, mesin pemutih, pengocok dan peralatan pemulihan cairan limbah.




Chipper adalah mesin yang memotong kayu bulat yang dibutuhkan untuk menghasilkan pulp kayu menjadi potongan-potongan dengan spesifikasi tertentu. Ini dapat dibagi menjadi tipe disk dan tipe drum. Steaming pot adalah alat yang melarutkan lignin dalam bahan baku pembuatan kertas menjadi minuman keras dan memisahkan bahan baku pembuatan kertas menjadi serat, yang dapat dibagi menjadi tipe intermiten dan kontinu. Menurut produsennya, pabrik kayu adalah sejenis peralatan untuk memproduksi bubur kayu. Ini dapat dibagi menjadi tipe intermiten dan tipe kontinu. Menurut cara kompresi log, dapat dibagi menjadi tipe hidrolik dan tipe mekanis.




Setelah serbuk gergaji dipanaskan terlebih dahulu oleh uap, bubur kertas yang digiling dengan tekanan tinggi disebut bubur serbuk gergaji panas. Mesin pembuatan pulp gerinda panas adalah gerinda panas, yang mengkonsumsi banyak energi, membuat penggunaan penuh energi panas dalam proses penggilingan menjadi masalah utama penggilingan panas. Pulp washer adalah peralatan mekanis yang memisahkan pulp dari cairan hitam dan sesuai dengan tingkat ekstraksi cairan hitam. Mesin cuci bubur dibagi menjadi dua kelompok: konsentrasi tinggi dan konsentrasi rendah.




Tujuan dari pemutihan pulp adalah untuk menghilangkan sisa lignin dan pigmen dalam pulp setelah dimasak, meningkatkan kemurnian pulp dan menjadikan pulp putih. Mesin pemutihan adalah peralatan pemutihan yang banyak digunakan. Ini terdiri dari baling-baling, silinder cuci dan komponen lainnya. Pulp dan zat pemutih dimasukkan ke dalam tangki dan air cuci ditambahkan terus menerus. Proses pengadukan dan reaksi kimia dilakukan dengan baling-baling spiral yang beredar di kolam. Pulp putih diperoleh dengan mengeluarkan air yang mengandung produk pemutihan dan cairan pemutihan residu melalui rongga dalam ember pencuci.




Mesin dan peralatan pembuatan kertas adalah seperangkat peralatan lengkap untuk pembentukan bubur kertas dari lembaran kertas, termasuk headbox, mesh, press, kader pengeringan, kalender, mesin penggulung kertas, mesin dan uap utama, air, vakum, pelumasan, pemulihan panas dan alat bantu lainnya sistem. Lembar kertas yang membentuk lembaran basah adalah inti dari mesin kertas, sehingga mesin kertas dapat dibagi menjadi mesin kertas panjang yang bersih, mesin kertas web dan mesin kertas layar putar sesuai dengan struktur bagian bersih.




Headbox adalah sejenis peralatan, juga dikenal sebagai net front box. Ini dapat secara merata dan mantap menyampaikan konsentrasi bubur yang sesuai ke jaringan melalui distributor bubur, penyearah, kolam bendung, nozzle pelat bendung dan komponen lainnya. Setelah bubur disemprotkan dari kotak utama ke lubang tembaga, lembaran kertas basah dibentuk di Internet dan didehidrasi. Kemudian mengusir, yaitu mengusir secara mekanis dari jaring. Kadar air kertas basah dapat meningkatkan kekeringan kertas, pada saat yang sama meningkatkan kinerja permukaan kertas, menghilangkan sablon, meningkatkan kehalusan, kekencangan dan kekuatan; setelah menekan kader kering, kertas basah mengalami dehidrasi lebih lanjut, menyusutkan ketebalan kertas. Serat yang terikat rapat meningkatkan kekuatan.




Setelah membakar bagian kertas yang kering dengan kalender, kehalusan kertas, kilau, dan kekencangan ditingkatkan, lebar keseluruhan kertas tetap sama, dan permeabilitas udara berkurang. Akhirnya, drum kertas digulung menjadi gulungan kertas oleh reeler untuk menyelesaikan proses pembuatan kertas utama. Untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda di masa depan, pabrik kertas juga memiliki kalender super, rewinder, pemotong kertas dan sebagainya.




Industri kertas mengkonsumsi banyak bahan baku, air, listrik dan bahan kimia, dan menghasilkan banyak air limbah dan residu limbah. Oleh karena itu, masa depan mesin pembuatan kertas akan menggunakan bahan baku yang dapat beradaptasi secara luas, mengurangi konsumsi bahan dan energi dalam proses pembuatan kertas, dan mengurangi polusi lingkungan.