Rumah > Pameran > Konten

Definisi dan klasifikasi industri mesin kertas

Jun 18, 2019

Definisi dan klasifikasi industri mesin kertas


Definisi industri mesin kertas mengacu pada mesin yang mencakup persiapan bahan baku, pembuatan pulp, pembuatan kertas, sampai gulungan jadi atau lembaran datar, dan kertas dan kertas karton. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah definisi dan klasifikasi industri mesin pembuatan kertas.

Jenis mesin kertas:

Mesin kertas memiliki mesin kertas multi-silinder panjang yang bersih, mesin kertas rotari, dll., Dan jenis mesin kertas yang digunakan bervariasi tergantung pada produk kertas.

Klasifikasi peralatan:

Peralatan persiapan adalah peralatan untuk pretreatment dan pengolahan bahan baku pembuatan kertas sesuai dengan persyaratan proses memasak atau pemurnian sebelum memasak atau penyulingan, dan dibagi menjadi peralatan persiapan serat kayu dan peralatan persiapan serat kayu. Yang pertama memiliki mesin pemotong rumput, mesin pemotong dan mesin pengangkat tebu, dan yang terakhir memiliki mesin pengupas, sebuah chipper dan sejenisnya.

Chipper adalah mesin yang memotong kayu bulat yang dibutuhkan untuk menghasilkan pulp kayu menjadi serpihan kayu dengan spesifikasi tertentu. Ini dibagi menjadi dua jenis: tipe disk dan tipe drum. Digester melarutkan lignin dalam bahan pembuatan kertas ke dalam cairan masak untuk memisahkan bahan pembuatan kertas. Peralatan untuk serat dibagi menjadi dua jenis: tipe batch dan tipe kontinyu; penggiling kayu adalah sejenis peralatan untuk memproduksi pulp kayu tanah. Itu dapat dibagi menjadi dua jenis sesuai dengan mode produksi: tipe batch dan tipe kontinu. Tipe tekanan hidrolik dan tipe tekanan mekanis;

Peralatan pembuatan pulp adalah peralatan yang digunakan untuk memisahkan bahan tanaman menjadi serat. Metode pembuatan pulp dapat dibagi menjadi metode kimia, metode mekanis dan metode mekanis kimia, dan peralatan pembuatan pulp yang sesuai meliputi digester, penggiling kayu, gilingan panas, mesin cuci, pemutih, pengocok dan alat pemulihan cairan limbah.

Setelah serpihan kayu dipanaskan terlebih dahulu oleh uap, bubur yang digiling dalam kondisi tekanan tinggi disebut serpihan kayu panas serpihan kayu. Mesin untuk membuat serpihan kayu panas dari bubur kayu tanah adalah pabrik panas, dan pabrik panas mengkonsumsi listrik dalam jumlah besar, jadi Penggunaan energi panas dalam proses pemurnian merupakan masalah utama dalam pabrik panas; washer adalah alat mekanis yang memisahkan pulp yang dimasak dari cairan hitam. Menurut tingkat ekstraksi black liquor, ada dua kategori konsentrasi tinggi dan ekstraksi konsentrasi rendah.

Tujuan dari pemutihan bubur kertas adalah untuk menghilangkan sisa lignin dan pigmen dalam bubur setelah dimasak, untuk meningkatkan keputihan bubur, dan untuk membuat bubur kertas memiliki warna putih. Mesin pemutihan adalah alat pemutihan yang biasa digunakan, yang terdiri dari auger tangki pemutihan, drum cuci dan sejenisnya. Bubur dan pemutih ditempatkan dalam tangki dan air pencuci ditambahkan secara kontinu, dan aliran disirkulasikan dalam kolam dengan aksi auger untuk menyelesaikan proses pencampuran dan reaksi kimia. Air dengan produk pemutih dan sisa pemutih dibuang melalui rongga drum ke pulp putih.

Mesin kertas adalah seperangkat peralatan lengkap untuk membuat pulp menjadi bagian dari jaring kertas, termasuk headbox, bagian bersih, bagian pers, bagian pengeringan, kalender, penggulung, dan bagian utama dari transmisi bagian, uap, air, dan ruang hampa udara. , sistem bantu seperti pelumasan dan pemulihan panas. Bagian bersih membentuk jaring kertas basah adalah inti dari mesin kertas, sehingga mesin kertas dapat dibagi lagi menjadi mesin kertas jaring panjang, mesin kertas bersih dan mesin kertas silinder sesuai dengan struktur bagian bersih.

Headbox adalah perangkat yang secara seragam dan stabil menghasilkan konsentrasi bubur yang sesuai melalui kain, perangkat perbaikan, kolam sputum, nozzle buritan, dll., Juga dikenal sebagai kotak utama; bubur disemprotkan dari headbox ke tembaga. Setelah bersih, lembaran kertas basah dibentuk pada bagian bersih dan didehidrasi; diikuti oleh pengepresan, yaitu, secara mekanis mengekstraksi kelembaban lembaran kertas basah yang keluar dari bagian bersih, meningkatkan kekeringan lembaran kertas, dan meningkatkan sifat permukaan lembaran kertas. Hilangkan tanda jaring dan tingkatkan kehalusan, kekencangan dan kekuatan; kemudian masuk ke bagian pengeringan untuk lebih lanjut mengeringkan lembaran kertas basah yang dipres, menyusutkan kertas, mengikat erat serat dan meningkatkan kekuatan.

Setelah lembaran kertas dari bagian pengeringan dikeringkan oleh kalender, kehalusan, kilau dan kekencangan lembaran dapat ditingkatkan, ketebalan lembaran bisa seragam, dan permeabilitas udara dapat dikurangi; Menggulirkan web menjadi gulungan kertas melengkapi proses utama pembuatan kertas. Untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda di masa depan, ada kalender super, mesin rewinding, pemotong kertas, dll. Setelah mesin kertas.

Industri kertas mengkonsumsi sejumlah besar bahan baku, air, listrik dan bahan kimia, dan menghasilkan sejumlah besar air limbah dan limbah. Oleh karena itu, masa depan mesin pembuatan kertas akan dikembangkan untuk menggunakan berbagai bahan pembuatan kertas, mengurangi bahan dan konsumsi energi dalam proses pembuatan kertas, dan mengurangi polusi lingkungan. Untuk informasi lebih lanjut tentang industri mesin kertas, silakan lihat "Laporan Prakiraan Pengembangan Industri Mesin Kertas China 2015-2020" yang diterbitkan oleh China Report Hall.